Serda Nicolas Sandi Harewan

Serda Nicolas Sandi Harewan

 

Aksi kepahlawanan prajurit Kopassus Serda Nicolas Sandi Harewan, jakarta sebagaimana  kota kota metropolitan lainnya cenderung banyak aksi kriminal dan tindakan kekerasan yang cenderung nekad , baik disiang hari maupun malam hari , hal ini didukung dengan keadaan kebanyakan kota kota besar yang cenderung cuek apabila melihat aksi kekerasan ,di jakarta banyak sekali orang yang melihat aksi kekerasan tapi enggan memberikan pertolongan , pada umumnya mereka tidak mau disebut sebagai pahlawan kesiangan apalagi pahlawan bertopeng karena di kota besar seperti jakarta kekrasan itu rata2 dilakukan berkelompok dan terorganisir

Namun kehadiran Serda Nicolas Sandi Harewan  memberikan teladan pada warga jakarta untuk tidak tinggal diam melihat aksi kekerasan Aksi penyelamatan penumpang angkot yang dilakukan oleh Serda Nicolas Sandi memang patut diapresiasi. Meski sedang cuti dari pekerjaanya Nicolas Sandi yang diketahui adalah anggota Satuan 81 Kopassus masih menyempatkan diri untuk menolong seorang karyawati penumpang angkot yang hendak diperkosa dan dirampok.

Menurut informasi yang beredar Serda Nicolas Sandi ketika melakukan penyelamatan tengah berboncengan bersama kekasihnya di kawasan Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin 23 Juli sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu anggota Kopassus ini mendengar teriakan perempuan meminta tolong dari angkot C01. Spontan Serda Nicolas Sandi langsung mengejar angkot itu dan meminta sopir menurunkan karyawati yang nyaris diperkosa itu.

Nicolas memepet angkot dan menarik tangan sang sopir hingga keluar dari jendela. Ia menggertak sopir itu supaya segera menurunkan si karyawati.

Di dalam angkot, ada 4 rekan si sopir yang diketahui berinisial T yang diduga melakukan percobaan perkosaan dan perampokan terhadap karyawati yang hendak pulang kerja dan naik angkot itu dari Benhil.

Karena takut, sopir angkot itu langsung menurunkan korban, Nicolas kemudian meminta pacarnya untuk segera menolong karyawati yang didorong dari angkot.

Sementara Sopir dan 4 rekannya langsung tancap gas. Nicolas kemudian menuju Pos Polisi Merdeka Barat.

Setelah melapor Nicolas dan bersama anggota Patko Polsek Gambir langsung mengejar pelaku. 4 Rekan sopir angkot kabur dengan cara meloncat dari angkot. Sedangkan sopir angkot, T, langsung ditangkap polisi bersama Serda Nicolas di daerah Dukuh Atas. T sendiri kini dijebloskan ke tahanan Mapolres Jakpus. Sedangkan 4 pelaku lainnya masih dikejar polisi.

Jakarta memang butuh banget figur seperti Serda Nicolas Sandi Harewan  , mungkin saja jika ia maju sebagai calon gubenur DKI jakarta pada pilkada yang sedang meninggalkan dua kubu yaitu foke dan jokowi maka tidak menuntut kemungkinan warga jakarta akan mempertimbangkannya .. akhir kata semoga ada Serda Nicolas Sandi Harewan  Serda Nicolas Sandi Harewan  yang lainnya di indonesia tercinta ini :)